top of page
Background 2 Flippng

Sinergi Bea Cukai Tanjungpinang Bersama APH dalam Operasi Gabungan


Tanjungpinang (05/07) – Bea Cukai Tanjungpinang bersama dengan Kantor Wilayah Khusus DJBC Kepri melaksanakan Operasi Gabungan berlokasi di Pelabuhan Penyeberangan Roro Tanjung Uban. Operasi yang telah dilaksanakan mulai tanggal 26 Juni hingga 03 Juli 2023 ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan salah satu fungsi utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yaitu sebagai Community Protector.


Adapun kelancaran kegiatan ini terwujud berkat Sinergi dan Koordinasi antar Aparat Penegak Hukum lainnya sekaligus merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama antara DJBC dengan TNI bersama APH lain, diantaranya Karantina Pertanian Bintan, Korem 033/Wira Pratama, Kodim 0315/Tanjungpinang, Pomal Lanal Bintan, Polisi Militer Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah, dan Polres Bintan di Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban.


Arus lalu lintas penyeberangan didominasi oleh kendaraan pribadi yang hendak berlibur ke area wisata Bintan dan sekitarnya karena bertepatan dengan libur hari raya Idul Adha 1444 H.


Dalam kegiatan Operasi Gabungan ini para petugas juga turut memberikan edukasi kepada masyarakat terkait ketentuan pemasukan dan Pengeluaran barang dari dan ke Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB).

31 tampilan0 komentar
bottom of page